PORTIMAO – Kepala Tim LCR Honda, Lucio Cecchinello, mengonfirmasi Alex Rins amat menyukai motor RC213V jelang balapan perdana MotoGP 2023. Sebab Rins mampu memperlihatkan peningkatkan yang luar biasa bersama motor Honda itu selama di tes pramusim MotoGP 2023 di Sirkuit Portimao, Portugal.


Ya, seperti yang diketahui para pembalap telah menjalani dua hari tes pramusim MotoGP 2023 di Portugal pada Sabtu 11 Maret dan Minggu 12 Maret 2023 kemarin. Tes tersebut jelas menjadi bekal penting dalam menghadapi balapan pembuka di MotoGP Portugal 2023 pada Minggu 26 Maret 2023 mendatang


Untuk Rins, tes pramusim di Portimao semakin membuat nyaman mengendarai motor Honda. Awalnya Cecchinello sempat khawatir Rins akan kesulitan beradaptasi dengan Honda karena pada tahun sebelumnya mengendarai kuda besi GSX-RR milik Suzuki Ecstar.


Hebatnya ternyata Rins justru dapat mengendarai motor Honda dengan sangat apik. Bahkan pada sesi tes pramusim hari pertama di Portimao, Rins menjadi pembalap Honda tercepat di lintasan, yang berarti jauh lebih baik dari pembalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez.


Alex Rins


Pada tes hari kedua, Rins disusul Joan Mir dan Marquez. Namun, pencapaian Rins tetaplah amat diapresiasi oleh Cecchinello. Ia pun merasa hasil tersebut menjadi awal yang amat baik untuk Rins dalam menghadapi MotoGP 2023.


“Alex Rins khususnya menyukai Honda. Kami sedikit khawatir dengan adaptasinya dari motor sebelumnya, tapi dia mengatakan feelingnya semakin baik dan semakin baik,” ujar Cecchinello, melansir dari Crash, Senin (13/3/2023).


Menurut Cecchinello, Rins dapat tampil baik tak terlepas dari berbagai suku cadang baru yang digunakan oleh tim mereka. Ia pun berharap semua bantuan itu bisa memaksimalkan aksi Rins saat balapan nanti..


“Kami sedang menguji dan membandingkan suku cadang. Di sini, kami memiliki beberapa pembaruan sasis dan suku cadang aerodinamis baru untuk diuji,” lanjut Cecchinello.


Alex Rins


"Ini adalah proses yang semakin dipahami Alex di motor Honda. Berkat suku cadang baru, kami dapat mengurangi jarak ke puncak klasemen. Kami cukup positif tentang awal musim,” tutupnya.

Post a Comment

Game Slot Populer Bandarjitu

Game Slot Populer Bandarjitu

Portal Berita Olahraga Seluruh Dunia

Portal Berita Olahraga Seluruh Dunia