MARC Marquez tetap optimistis tatap MotoGP 2023 meski hasil tes pramusim mengecewakan. Sang pembalap Repsol Honda itu perlu menunggu lima hingga enam balapan untuk mengetahui targetnya.


Sebelumnya, Marc Marquez sempat disebut-sebut akan kembali dalam perburuan gelar juara dunia 2023. Sebab, sang pembalap asal Spanyol sudah hampir sepenuhnya pulih dari cedera yang membuatnya kesulitan untuk bersaing sejak 2020 silam.


Marc Marquez


Namun demikian, motor yang dirancang oleh Honda untuk musim 2023 nyatanya tak sesuai harapan. Marc Marquez menyebut bahwa dirinya tidak merasakan perubahan dari motornya ketika melakoni tes pramusim di Portugal pada 11-12 Maret 2023.


Pada tes hari kedua, Minggu 12 Maret 2023, Marc Marquez hanya finis di peringkat ke-14. Itu tentunya merupakan kabar buruk jika dia ingin kembali bersaing untuk gelar juara dunia pada musim ini.


Namun begitu, The Baby Aliens – julukan Marc Marquez – menolak untuk putus asa. Dia mengaku akan tetap bekerja keras untuk meningkatkan kualitas motornya. Soal bersaing untuk gelar juara dunia, Marquez mengaku butuh lima hingga enam balapan untuk mengetahui targetnya.


“Tentu, kami perlu percaya dan pada saat ini semua pembalap sama-sama memiliki nol poin di klasemen. Setelah 5 atau 6 balapan nantinya saya akan paham di mana diri saya yang sebenarnya,” kata Marquez, dilansir dari Crash.


“Namun memang benar, kami perlu melakukan perubahan. Kami perlu untuk terus berkembang, tapi kami tak boleh memulai musim dengan mentalitas negatif,” tambahnya.

Pembalap berusia 30 tahun ini menggarisbawahi tentang perlunya untuk menjaga mentalitas positif menjelang dimulainya musim. Meski raihannya cukup minor di tes pramusim, tapi bukan berarti itu tidak bisa diperbaiki.


Marc Marquez


“Mencoba untuk menemukan yang terbaik dan jika Anda perlu bersaing untuk lima besar, maka perjuangkanlah. Jika Anda perlu bersaing untuk 10 besar, maka perjuangkanlah. Ini akan menjadi kunci pada musim ini,” sambung Marquez.


“Jika Anda memulai musim dengan mentalitas negatif, maka itu akan menjadi musim yang sangat penting dengan 42 balapan,” pungkasnya.


Post a Comment

Game Slot Populer Bandarjitu

Game Slot Populer Bandarjitu

Portal Berita Olahraga Seluruh Dunia

Portal Berita Olahraga Seluruh Dunia