Jakarta, - Di tengah maraknya informasi bahwa Toprak Razgatlioglu dapat pindah ke MotoGP pada 2023, ada satu rider yang berdoa menurut tempat di skuad Yamaha WorldSBK, ialah juara bidang WorldSSP 2021, Dominique Aegerter. Menjelang WorldSBK.com, Jumat (20/5/2022), Aegerter mengaku sangat ingin serta-merta naik kelas.

Seperti yang Didapati, Yamaha sangat ingin memindahkan Razgatlioglu ke MotoGP sejak 2020, namun hingga kini usaha mereka belum Tercipta. Pada Juni nanti, pembalap Pata Yamaha WorldSBK itu dapat menjalani tes bersimbur bersama skuad Yamaha MotoGP dan motor YZR-M1 di Aragon, Spanyol, untuk memeriksa performanya.

Yamaha Motor Europe (YME) yang cekam persetujuan Razgatlioglu semasih di WorldSBK, tamat pasrah jika rider Turki itu memang pindah ajang. Sang Road Racing Manager, Andrea Dosoli, bahkan menyebut pihaknya dapat tergesa-gesa menubuhkan pengganti untuk El Turco, utamanya Garrett Gerloff yang kini membela GRT Yamaha WorldSBK.

Yamaha Akui Tak Ada Tempat bagi Dominique Aegerter

Di lain sisi, Aegerter meski selesai berumur 31 tahun, reliabel kalau pembalap yang sangat matang dan punya segudang pengalaman. "Jika Toprak pergi, beta bakal fokus pada salah satu dari segenap rider Yamaha Saya. Pengganti internal dapat ditujukan akan sebagian rider muda," ungkap Dosoli bakal GPOne, Kamis (19/5/2022).

"Garrett menggondol kesengsaraan tahun lalu, tapi ia bekerja sebagai bertingkat untuk mencari babak performanya. Hamba menyadari talentanya dan ia telah menyelakkan permukaan pada 2020. Saya pun tahu bertahannya Domi di WorldSSP terasa aneh, sangat disayangkan tahun lalu ana tak punya tempat terpendam untuk 2023," lanjutnya.

Aegerter, yang serta bertanding di MotoE, merasa beliau tamat layak untuk berhasil tempat di WorldSBK. Sampai-sampai, saat ini ia kembali menasihati classement WorldSSP dengan faedah 44 butir dari rider muda Yamaha Yang lain, Lorenzo Baldassarri. Dalam enam balapan pertama periode ini, rider Swiss itu pun lima kali menang.

Tak Tengah Muda Tapi Tetap Kompetitif

"Saya rasa saya layak naik ke WorldSBK tahun ini, karena saya menjalani periode yang sempurna tahun lalu: menderita 10 Keagungan, naik podium 16 kali, dan menyobati maslahat 100 konstituen dari runner up. Disayangkan tak ada tempat kosong. Saya merasa finis menetapkan bahwa saya pula bisa kembali menjadi bakal juara Aspek, tuturnya.

"Saya harap ada beberapa tim yang mengecek ketangkasan dan bakat saya. Saya memang rider Swiss dan usai 31 tahun, tapi teruji lagi bisa cepat. Saya bahagia di Ten Kate Yamaha, mereka percaya pada saya dan memberi saya motor yang baik di WorldSSP. Saya serta sangat fokus pada masa ini, tapi mudah-mudahan manajer saya ucapan dengan tim-tim WorldSBK agar saya bisa naik kelas," tutup Aegerter.

Jika Razgatlioglu memang pindah ke MotoGP dan Gerloff resmi penggantinya, maka GRT Yamaha WorldSBK pula bagi pusing mencari pengganti bagi Gerloff. Apabila Tulisan, tidak hanya Pata Yamaha dan GRT Yamaha, Yamaha pun memiliki dua tim lain di WorldSBK, adalah Gil Motor Sport Yamaha dan Yamaha MotoXRacing.

Berita TerkaitAleix Espargaro : Saya Yakin Bisa Juarai MotoGP, Selama Musim Masih Jalan

Post a Comment

Game Slot Populer Bandarjitu

Game Slot Populer Bandarjitu

Portal Berita Olahraga Seluruh Dunia

Portal Berita Olahraga Seluruh Dunia